dunia hanyalah permainan dan sendagurau.

dapat sms tadi pagi yg bikin tersentak pas bangun.. yg isinya :

Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan sendagurau. Dan jika kamu beriman dan bertaqwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu. (QS.47:36).

bikin nangis deh..

About these ads

~ by taufikr on May 10, 2008.

4 Responses to “dunia hanyalah permainan dan sendagurau.”

  1. Assalamu alaikum Wr Wb
    Tujuan hidup di dunia memang tidak hanya bersendagurau saja sebagaimana yang diperingatkan Allah dalam surat dibawah ini.
    “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung hari kemudian itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? (QS Al An’aam (6) ayat 32).
    Tetapi tujuan hidup di dunia ini adalah mengabdi kepada Tuhan.
    “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” (QS Adz Dzaariyaat (51) ayat 56).
    Tetapi yang terpenting adalah tujuan hidup di hari kemudian,yaitu kembali kepada Tuhan (Innalilahi wa inna ilaihi turjaun).
    “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS Al Baqarah(2) ayat 45-46).
    Wassalam dari mr.dayson (http://hidup-sesudah-mati.blogspot.com)

  2. Memang…kehidupan dunia ini bagaikan panggung sandiwara, senda gurau dan main-main.Barang siapa yang beriman dan bertaqwa maka..Allah akan membalasnya dengan Surga.Setiap langkah dan tindakan dalam menjalankan hidup ini haruslah hanya karena Allah. Allah membenci orang yang berpura-pura, seperti lagunya ahmad albar (Dunia ini panggung sandiwara).Jangan sampai kita termasuk orang islam yang munafik(penuh pura-pura) tapi jadilah orang Islam yang kaffah…amien

  3. ya begitulah dunia ini….kita siapkan saja bekal akhirot kita dg sungguh dg tdk melupakan dunia jg (seimbang)

  4. Dunia tempat senda gurau, akheratlah kehidupan yang sebenarnya, dapat diartikan, untuk masalah dunia yg tdk terkait akherat misal main bola, nonton Sinetron TV main catur tdk perlu serius kalah menang biasa senda gurau saja, tapi masalah terkait akherat, merupakan bekal untuk kehidupan yg sebenarnya, jadi harus benar benar serius, baca qur’an, sholat, infak merupakan kegiatan harian yang tdk boleh ditinggalkan kalau kita mau termasuk dalam orang yang perdagangannya tidak merugi, Srt Al Fathir 29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: